Hari Raya Natal 2021 – Bagaimana Orang Merayakan Hari Natal

25 Desember diperingati sebagai Hari Raya Natal, setiap tahun, memperingati kelahiran Yesus Kristus.

Yesus Kristus disembah oleh orang-orang sebagai Anak Allah dan Juruselamat Dunia, dan merupakan tokoh sentral Kekristenan. Hari ini diperingati sebagai hari raya besar dan hari libur nasional di sebagian besar negara, yang mungkin atau mungkin bukan merupakan populasi Kristen seluruhnya.

natal belanja
Hari Raya Natal

Beberapa hari sebelum Natal, orang-orang mendekorasi rumah dan taman mereka dengan lampu. Pohon Natal yang didekorasi dengan indah juga menghiasi sebagian besar rumah dan tempat kerja.

Pesta khusus Turki, daging, saus, kentang, sayuran bersama dengan makanan penutup puding Natal, pai cincang, dan kue buah diatur untuk keluarga dan teman. Orang-orang bertukar hadiah, kartu ucapan dan harapan, dan menjalin ikatan selama hari ini.

Menghadiri kebaktian gereja bersama dengan berpartisipasi dalam prosesi dan parade pada hari-hari sebelum Natal dan menyanyikan lagu-lagu Natal adalah praktik yang umum.

Menurut tradisi populer, Yesus lahir dari Maria di kota Betlehem. Kelahirannya terjadi di kandang yang dikelilingi oleh hewan ternak. Para gembala dari ladang-ladang di sekitar Betlehem adalah orang-orang pertama yang melihat anak itu, seperti yang telah diberitahukan kepada mereka tentang kelahiran ini oleh seorang malaikat. Tiga raja juga datang mengunjungi bayi Yesus, membawa serta hadiah emas, kemenyan, dan mur. Para pengunjung ini dikatakan mengikuti Bintang Betlehem yang misterius.

Hari ini, Natal dirayakan di sebagian besar tempat dengan pemeragaan kembali adegan Kelahiran Natal ini. Acara-acara khusus seperti pertunjukan sandiwara atau konser diselenggarakan oleh sekolah Minggu, gereja, dan berbagai komunitas.

Natal juga dikaitkan dengan karakter mitos Rudolf si rusa berhidung merah dan Sinterklas, yang membawa hadiah untuk anak-anak.

Secara ekonomi, festival ini menjadi periode penjualan utama bagi pengecer dan pebisnis, karena meningkatnya praktik pertukaran hadiah, pengorganisasian pesta, dan pesta meriah yang melibatkan persiapan pesta khusus disertai dengan musik dan tarian.

Untuk menghormati festival ini, banyak orang menyumbangkan waktu dan uang mereka untuk tujuan yang berharga, dengan memberikan bantuan kepada yang membutuhkan dan berbagi cinta dan kehangatan dengan keluarga, teman dan masyarakat secara keseluruhan.

Di India orang mendekorasi rumah mereka, menyiapkan pesta, bertukar hadiah, menghadiri gereja dan menyanyikan lagu-lagu Natal untuk merayakan Natal.

Sekolah-sekolah yang dijalankan oleh misionaris Kristen di India memainkan peran penting dengan menggelar upacara kelahiran.

Di beberapa negara bagian India, pohon pisang atau mangga didekorasi sebagai ganti pinus tradisional.

Goa adalah tempat paling menarik untuk dikunjungi di India selama periode Natal. Lingkungannya menggembirakan dengan musik dan tarian Goa. Umat ‚Äč‚ÄčKatolik di Goa berpartisipasi dalam misa tengah malam tradisional yang disebut Missa de Galo atau Cock Crow.

Selain itu, Karnaval yang sebelumnya dipinjamkan adalah acara terpenting di Goa.

Hari ini hari Natal dirayakan di seluruh dunia dengan semangat dan kegembiraan.